Semua jenis bisnis tentunya mengharapkan agar divisi pemasaran dan penjualan yang ada di dalam bisnis nya bisa berjalan dengan baik, karena mereka lah yang menjadi tonggak utama berhasil atau gagalnya suatu bisnis. Adapun indikator yang menunjukkan kinerja baik atau buruknya divisi pemasaran dan penjualan adalah tingkat penjualan yang bisa dicapainya. Termasuk pula dalam bisnis properti. Bisnis properti pun juga mengharapkan tingkat penjualan yang tinggi dengan harga yang  kompetitif.

Untuk itu, bisnis properti memiliki berbagai strategi untuk bisa mempercepat penjualan unit – unit properti. Terutama jika bisnis properti yang dijalankan tersebut terkait dengan pembangunan kawasan perumahan. Dimana sebelum unit – unit perumahannya selesai terbangun, diharapkan para penghuninya sudah siap. Yang artinya, proses penjualan unit harus dilakukan dengan cepat agar bisnis properti tak mandeg akibat tak ada peminat.

Nah, berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk bisa mempercepat penjualan agar bisnis properti ada berjalan lancar. Diantaranya yaitu :

  1. Pekerjakan tim marketing handal

Untuk bisa menjual unit – unit properti dalam waktu singkat, maka mutlak anda membutuhkan tim marketing. Dimana tim marketing ini saling membagi tugas untuk bisa memasarkan bisnis properti anda secara profesional. Di dalam tim marketing minimal harus terdapat job description seperti mengelola produk agar semakin menarik, tim pemasaran lapangan, pemasaran media dan lain sebagainya,.

  1. Jangan terpaku jumlah tim pemasaran, tapi fokuslah pada kualitas pemasaran mereka

Tips berikutnya adalah anda tak boleh hanya terpaku pada jumlah tim pemasaran yang anda pekerjakan. Justru anda harus lebih memfokuskan pada kualitas kemampuan atau skill pemasaran yang dimiliki oleh tim anda. Bahkan tak masalah jika tim anda tak terlalu memiliki cukup banyak personil akan tetapi memiliki kemampuan dan team work yang baik, maka itu lebih dari sekedar cukup untuk mensukseskan penjualan bisnis properti anda.

  1. Pastikan anda dan tim pemasaran menguasai product knowledge dari perumahan yang anda pasarkan

Product knowledge atau pemahaman mengenai produk properti yang hendak dipasarkan harus dimiliki oleh setiap orang yang tergabung dalam tim marketing atau tim pemasaran. Sebab product knowledge ini sangat penting untuk bisa menyusun komunikasi persuasif saat menawarkan produk properti atau unit perumahan tersebut kepada calon pembeli. Bahkan jika perlu anda bisa mengadakan semacam diklat untuk memastikan semua tim pemasaran anda memahami product knowledge dari perumahan yang terdiri dari data – data dasar dan juga kelebihan – kelebihan dari perumahan yang akan anda jual tersebut.

  1. Bidik pasar potensial yang mudah proses penggarapannya

Tips berikutnya yakni anda harus pandai – pandai membidik pasar yang potensial sesuai dengan karakteristik produk atau unit perumahan yang anda jual. Adapun pasar potensial tersebut dapat berupa keluarga baru, kalangan pegawai dan lain sebagainya. Sehingga anda bisa lebih fokus dalam memasarkannya.

  1. Pasang iklan heboh di berbagai media

Iklan yang menarik tentu akan lebih mudah mendapat perhatian. Untuk itu anda perlu memasang berbagai iklan menarik tersebut di berbagai media yang sesuai dengan pangsa pasar yang anda bidik seperti di radio, televisi lokal, koran ataupun di pinggir – pinggir jalan.

  1. Gunakan strategi promosi penjualan

Strategi promosi penjualan yakni dengan memberikan promosi berupa discount ataupun hadiah langsung untuk menarik pembeli. Nah, anda bisa menerapkan beberapa promosi sesuai dengan kemampuan perusahaan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here