Tips Mengatasi Kulit Kusam dengan Oatmeal

Posted on

Melakukan perawatan kulit wajah secara alami sekarang memang lebih aman dan sangat dianjurkan dibandingkan perawatan wajah dengan menggunakan bahan kimia. Selain tanpa efek samping, perawatan kulit wajah secara alami juga mudah dilakukan dan bahannya mudah didapat. Berbeda dengan perawatan wajah dengan menggunakan produk-produk yang notabene harganya bikin kantong kempes.

Padahal sebenarnya, permasalahan kulit wajah dapat diatasi sendiri dengan bahan-bahan alami asalkan mau untuk bersabar dan konsisten, karena perawatan wajah secara alami memang memakan waktu lebih lama dibandingkan perawatan wajah menggunakan produk. Tapi, demi hasil yang lebih maksimal apa salahnya?

Nah, bagi kalian yang mempunyai masalah dengan kulit yang kusam, bisa dicoba nih tips yang satu ini. Yaitu menggunakan oatmeal. Kenapa oatmeal? Oatmeal merupakan corn meal dan pease meal yang dihaluskan. Biasanya ditambahkan beberapa bahan lagi seperti perasa dan buah-buahan supaya rasanya lebih enak.

Sebenarnya, oatmeal tidak hanya untuk mengatasi kulit kusam, tapi oatmeal juga sangat berperan dalam menghilangkan kekeringan dan peradangan pada kulit. Oatmeal mengandung kandungan lemak sehat yang dapat membuat kulit terlihat lebih glossy, memberikan efek moisturizing (efek melembabkan kulit) dan juga cerah. Itulah mengapa, oatmeal sangat cocok untuk anda yang punya masalah dengan kulit kusam.

Nah, oatmeal ini nantinya akan kita olah sebagai masker. Bagaimana cara menggunakannya? Simak tips berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 2 sendok makan oatmeals
  • 2 sendok makan air panas
  • ½ sendok makan madu

Hancurkan oatmeal (jika anda membeli oatmeal yang masih berbentuk) atau bisa beli instan oatmeal yang sudah menjadi bubuk, lalu campurkan dengan air dan madu. Aduk rata sampai seperti pasta yang kental, setelah itu diamkan selama beberapa menit.

Cara pengaplikasiannya sama seperti mengaplikasikan masker pada umumnya. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu, oleskan wajah dengan masker oatmeals dan diamkan selama 10 menit.

Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air hangat. Setelah itu aplikasikan pelembab seperti biasa. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal

Selain menjadikan oatmeal sebagai masker, mengkonsumsi oatmeal secara rutin juga baik untuk tubuh. Mengkonsumsi oatmeal berarti menambah asupan protein ke dalam tubuh, karena oatmeal sangat kaya akan protein. Dengan adanya protein dan cukup protein dalam tubuh, oatmeal sangat membantu dalam proses regenerasi sel dalam tubuh. Jika diaplikasikan sebagai masker, protein akan berperan untuk membantu menghalangi zat-zat yang merusak kulit, menyebabkan kulit kering, kusam, dan membantu kulit menyerap zat-zat yang baik bagi kulit. Nah, banyak sekali kan manfaatnya? Dimakan enak, dijadikan masker juga enak.

Karena memang pada dasarnya, selain mengedepankan kecantikan dan perawatan kulit dari luar, memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh juga sangat mempengaruhi kecantikan tubuh. Memakan makanan yang kaya akan protein, sangat bermanfaat bagi imunitas tubuh. Kekurangan asupan gizi dan protein akan menjadikan kulit tidak sehat. Hasilnya, tubuh akan terlihat tidak begitu fit sehingga kecantikan yang dipancarkan akan berkurang. Nah, jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi serta protein yang tinggi, maka zat-zat yang berbahaya bagi kulit dan dapat membuat kulit kita rusak dapat begitu mudah dicegah.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.