Tips Meraup Penghasilan Tambahan Dari Usaha Kontrakan

Posted on

Memperoleh penghasilan dalam jumlah yang mencukupi tentunya menjadi hal yang diharapkan setiap orang di usia produktifnya. Bahkan mereka yang sudah masuk usia non produktif alias berada pada masa pensiun pun memiliki harapan untuk tetap memiliki pendapatan rutin untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Oleh karenanya banyak mereka yang bekerja sebagai pegawai akan sangat memperhatikan uang pensiun yang akan mereka terima di kemudian hari.

Pertanyaannya, jika anda bukan sebagai pegawai, apakah lantas menjadi mustahil bagi anda untuk mendapatkan penghasilan rutin di masa tua anda? Atau, apakah memungkinkan bagi anda yang saat ini bekerja bisa mendapatkan penghasilan tambahan di luar gaji utama anda? Atau mungkin anda yang seorang ibu rumah tangga menginginkan untuk bisa membantu pendapatan suami agar semakin mampu memenuhi kebutuhan keluarga? Jika anda juga memiliki pertanyaan serupa seperti di atas, maka ada baiknya anda membaca ulasan artikel berikut ini yang akan membahas mengenai alternatif bisnis properti yang bisa memberikan anda penghasilan tambahan bahkan yang bersifat rutin.

Bisnis properti yang mungkin biasa kita kenal adalah bisnis properti semacam developer ataupu broker properti. Padahal jika anda memahami bisnis properti secara lebih jauh, maka anda bisa semakin banyak mendapatkan ide segar untuk menjalakan bisnis properti ini. Ya, salah satunya adalah bisnis properti dengan berinvestasi membeli aset berupa rumah tinggal. Eits, jangan salah. Meskipun investasi properti ini baru bisa anda nikmati pada jangka panjang yakni sekitar 5 – 10 tahun, namun investasi properti terutama yang berupa aset rumah tinggal bisa anda manfaatkan sebagai bisnis properti yang akan memberikan anda penghasilan tambahan secara rutin. Lalu bagaimana caranya investasi rumah bisa disulap menjadi bisnis properti berpenghasilan rutin yang bersifat liquid?

Jawabannya adalah dengan menjalanka bisnis kontrakan dengan memanfaatkan aset investasi properti berupa rumah tinggal yang anda miliki. Jika anda menggunakan rumah tersebut sebagai tempat tinggal, maka anda bisa menggunakan beberapa ruangan dalam rumah anda tersebut sebagai kamar kost yang bisa anda sewakan baik disewakan secara harian maupun disewakan dalam jangka waktu per bulan. Apalagi jika anda memiliki rumah yang tak ditinggali, maka anda bisa fokus mengembangkan bisnis rumah kost atau mungkin rumah kontrakan yang dikontrakkan per bulan atau per tahun kepada satu keluarga sekaligus.

Dengan menerapkan sistem bisnis properti berganda melalui investasi sekaligus mengontrakkannya, maka anda bisa mendapatkan keuntungan berganda pula. Baik keuntungan secara jangka panjang maupun keuntungan jangka pendek yang sifatnya lebih liquid atau cair. Dari pembayaran uang kost dan kontrakan tersebut bisa menjadi penghasilan tambahan bagi anda yang bahkan nilainya bisa melebihi penghasilan utama anda saat ini.

Selain mendapatkan penghasilan tambahan yang bersifat rutin,  dari bisnis kontrakan ini anda juga mendapatkan keuntungan lain yakni anda bisa mengoptimalkan ruangan ataupun rumah anda dari pada dibiarkan terbengkalai. Karena telah dikontrakkan atau dijadikan kamar kost, maka rumah anda pun bisa lebih terawat dan tetap berfungsi, sehingga sewaktu – waktu anda ingin menjualnya maka anda tak perlu lagi menambah biaya tambahan untuk memperbaiki rumah tersebut.

Nah, tunggu apa lagi! Segeralah investasikan uang anda pada aset properti yang sekaligus bisa pula anda kontrakkan sebagai sumber pundi – pundi rupiah yang bisa anda panen bahkan setiap bulannya.

Gravatar Image
Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.