Tips Merawat Gigi Selalu Terlihat Putih Bersih dan Terjaga
Friday , July 28 2017
Home / Kecantikan / Tips Merawat Gigi Selalu Terlihat Putih Bersih dan Terjaga

Tips Merawat Gigi Selalu Terlihat Putih Bersih dan Terjaga

Gigi kuning terkadang sangat menganggu kecantikan dan pesona wajah, terlebih juga dapat menimbulkan minder dan susah bergaul bagi sebagian orang. Selain itu, gigi kuning juga merupakan suatu pertanda bahwa gigi tidak sehat. Gigi kuning terjadi tidak hanya karena ketidak-teraturan menggosok gigi, namun juga dapat terjadi dari faktor lain seperti kebiasaan hidup yang tak sehat serta makanan dan minuman yang dikonsumsi, contohnya kopi dan kebiasaan merokok.

Warna putih gigi sebenarnya dapat dijaga dengan menggosok gigi secara teratur, namun apa yang harus dilakukan jika gigi sudah terlanjur menguning karena kebiasaan tak baik? Ada beberapa cara sehat dan alami untuk mengembalikan warna gigi anda:

  1. Strowberi

Strowberi selain enak dikonsumsi ternyata juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur seperti wortel, apel, dan seledri, brokoli, bayam, daun selada dan sebagainya juga dapat membuat gigi menjadi putih. Selain itu, wortel juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata, apel bagus untuk membuat kulit mulus, brokoli, daun selada dan bayam juga dapat merontokkan plak pada gigi. Selain anda mendapatkan gigi yang putih, kesehatan tubuh lainnya juga akan terjaga. Caranya sangat mudah, anda tidak perlu melakukan apapun, yang anda perlu lakukan hanyalah mengkonsumsi strowberi sebagaimana biasanya anda mengkonsumsinya, dimakan langsung atau di jus.

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk yang biasanya dibuang setelah mendapat buahnya ini ternyata juga dapat membuat gigi menjadi putih. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam atau bagian yang berwarna putih pada gigi. Anda dapat melakukan hal ini secara teratur setiap hari. Namun catatan penting bagi anda yang memiliki gigi sensitif tidak dianjurkan untuk memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk, karena kandungan vitamin C yang ada pada kulit jeruk tidak cocok dengan gigi sensitif anda.

  1. Arang

Mungkin terlintas di pikiran anda sejenak, memutihkan gigi dengan arang? Bukankah malah membuat gigi menghitam? Aneh memang ketika memutihkan gigi dengan arang yang berwarna hitam. Namun cara tradisional ini merupakan salah satu cara alami memutihkan gigi yang paling ampuh dan cepat. Caranya adalah dengan menggosokkan bubuk arang kayu ke gigi kuning, kemudian kumur hingga tak ada arang yang tersisa di mulut. Namun penggunaan arang sebagai pemutih gigi ini tidak boleh dilakukan terlalu sering, karena penggunaan arang untuk memutihkan gigi secara berlebih dapat merusak email gigi dan menimbulkan rasa sakit pada gigi.

  1. Siwak

Siwak merupakan bagian dahan atau akar pohon siwak yang dapat digunakan untuk membersihkan mulut, gusi, dan gigi. Sekarang ini telah ditemukan pasta gigi dengan bahan utama siwak. Jadi, anda tidak perlu repot-repot mencari dahan atau akar siwak yang masih jarang ditemukan di Indonesia. Namun, tak ada salahnya jika anda menggunakan dahan atau akar pohon siwak yang sebenarnya untuk memutihkan gigi dengan hasil maksimal.

  1. Lemon dan garam

Lemon selain banyak mengandung vitamin C juga dapat memutihkan kulit. Selain enak dikonsumsi lemon jga berkhasiat banyak bagi kesehatan tubuh dan gigi, diantaranya adalah untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Lemon yang digunakan untuk membuat gigi [utih adalah lemon yang telah dihaluskan tanpa tambahan apapun. Kemudian tambahkan sejumput garam dan jadilah pasta gigi lemon. Pasta gigi alami ini dipercaya dapat memutihkan gigi. Namun, sama halnya dengan arang, pasta gigi lemon garam ii tidak boleh anda gunakan setiap hari karena garam dapat merusak lapisan gigi.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *