Tips Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah yang Tinggi

0
38

Gula darah ialah sebuah istilah yang dipakai dalam kondisi glukosa yang ada dalam darah. Glukosa ini sendiri manjadi sumber energi utama dalam tubuh yang kemudian dialirkan lewat darah dan bisa membuat seseroang mampu beraktivitas. Nah, kadar gula dalam darah ini harus bisa dikontrol dengan baik.

Karena jika keadaan gula darah tinggi akan menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit, salah satu yang sangat sering dikaitkan dengan tingginya kadar gula dalam darah adalah penyakit diabetes. Lalu. Saat gula darah dalam tubuh sudah tinggi di atas normal, apakah yang harus dilakukan ? Berikut ini ada beberapa tips untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi agar tidak sampai menyebabkan munculnya penyakit membahayakan :

  1. Jaga berat badan agar lebih ideal. Obesitas alias kelebihan berat badan dapat menjadi faktor berbagai macam penyakit. Berat badan yang di atas normal juga dikarenakan tingginya glukosa dalam tubuh yang tidak dapat dipakai untuk aktivitas sehingga membuat tertimbunnya lemak. Caranya adalah seimbangkan jumlah makanan dengan kebutuhan nutrisi harian. Kurangi bahkan hindari makanan dengan kadar gula yang tinggi. Untuk makanan dan minuman manis yang biasa anda buat dengan gula pasir, ganti gula pasir dengan Tropicana Slim Sweetener Classic yang lebih sehat. Tropicana Slim Sweetener Classic bebas gula namun tetap memberikan rasa manis. Rendah kalori juga sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah.
  2. Diet tinggi protein adalah tips selanjutnya untuk menurunkan kadar gula darah tinggi. Tips yang satu ini sudah banyak dipilih untuk orang-orang yang mengalami gula darah tinggi dan hasilnya pun efektif dalam menurunkan kadar gula darah yang tinggi tersebut.
  3. Olahraga secara teratur meskipun ringan. Hal ini akan menjadikan keadaan tubuh lebih sehat. Asupan makanan yang dikonsumsi dapat jadi sumber energi yang sangat baik dan sehat apabila diimbangi dengan olahraga yang rutin. Lakukan olahraga yang ringan-ringan saja seperti jogging, bersepeda, senam, dan lain sebagainya.
  4. Minum air putih dalam jumlah yang cukup selama kondisi masih dengan gula darah tinggi. Air putih bisa menjadi pengganti jumlah cairan tubuh lantaran peningkatan buang air kecil, dimana kadar gula dalam darah yang terlampau tinggi dapat menyebabkan penderitanya jadi lebih sering buang air kecil.
  5. Lakukan pemerikasaan gula darah secara rutin untuk mengetahui perkembangan dari tingkat gula darah dalam tubuh. Jika gula darah sudah normal, jangan lupakan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here