Trend Fashion Muslim Wanita Terbaru di Tahun Ini
Tuesday , July 25 2017
Home / Kecantikan / Trend Fashion Muslim Wanita Terbaru di Tahun Ini

Trend Fashion Muslim Wanita Terbaru di Tahun Ini

Setelah sempat booming dengan fashion muslim wanita model gaya hijab yang pelantar-pelintir sana beberapa tahun lalu, fashion muslim wanita Indonesia pun kini berkembang seiring dengan mengikuti zaman. Kini, baju muslim nggak melulu gamis yang panjang ke bawah, namun sekarang banyak sekali style yang memadu-padankan busana muslim, namun tetap terlihat syar’i.

Anggapan bahwa memakai kerudung mengurangi gaya fashion pun kini justru memudar dengan adanya gaya fashion yang serba unik dalam memakai hijab. Contohlah Laudya Chyntia Bella yang tetap modis walaupun kini telah berhijab.

Namun, fashion muslim model gaya hijab sekarang pun tidak seperti beberapa tahun yang lalu yang sampai ribet dengan aksesoris ini itu. Gaya hijab sekarang lebih ke gaya yang sederhana yang dipadu padankan dengan motif dan aksen baju yang terlihat menarik.

Saat ini, sudah banyak kok baju-baju fashion muslim model gamis yang dipadu padankan dengan outer-outer lain agar terlihat cantik. Misalnya, dipadu padankan dengan cardigan, blazer, bahkan jaket denim yang menambah manis penampilan menggunakan gamis.

Sebenarnya, masih banyak wanita di Indonesia yang masih enggan untuk menggunakan busana muslim yang merupakan kewajiban bagi mereka yang menganut agama islam. Banyak sekali alasan yang dapat kita dengar dari mereka, dari mulai fashion muslim model yang tidak menarik dan begitu old fashion muslim. Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kini sudah banyak model fashion muslim yang cukup modis dan bervariasi.

Seiring dengan berkembangnya model fashion muslim di dunia fashion, muncullah designer-designer baju muslim yang kreatif juga inovatif yang ikut turut mengembangkan perkembangan model baju muslim saat ini. Lalu muncullah model baju muslim yang trendy, modern, serta modis. Beraneka model yang tersedia sangat cocok dikenakan oleh para remaja muslim untuk berbagai aktifitas mulai untuk aktifitas santai, hingga semi formal bahkan formal. Kemunculan beranekan ragam model baju muslim ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi dengan harga yang cukup terjangkau yang semakin menambah ketertarikan wanita Indonesia.

Tentu saja, dengan berbagai macam design dan model baju muslim yang tersedia ini membuat penampilan terlihat modis, trendi, dan tetap mempunyai gaya yang juga tetap mengikuti syariat agama. Mulai dari gaya baju formal hingga santai, model baju muslim ini memberikan sebuah citra yang menawan serta keindahan dan kecantikan para pemakainnya. Sudah tidak ada lagi istilah old fashion dalam memakai hijab di jaman kini. Karena, semua sudah berkembang juga dengan perkembangan jaman dan berkembang menjadi variasi yang bermacam-macam bentuknya.

Kebanyakan wanita salah mengimplementasikan fashion muslim dengan fashion yang pada umumnya dipakai oleh wanita-wanita yang tidak menggunakan hijab. Sehingga, pakaian yang dipakai tidak mengikuti ajaran yang seharusnya.

Maka dari itu, perhatikan pakaian yang dipakai dan yang akan dijadikan mix dan match nantinya ya. Jangan sampai, niat hati memakai fashion yang menarik malah menjadi kesalahan terbesar dalam hidup.

Aneka Model Fashion Muslim Casual Tahun Ini

Maraknya tren busana muslim membuat variasi fashion muslim di Indonesia menjadi berkembang dan banyak variasinya. Mulai dari gaya hijab, mix and match busana hingga mix and match warna yang banyak macamnya.

Selain mengkreasikan gaya dan busana yang dipakai, fashion muslim terbaru ini juga harus memperhatikan gaya dan aturan berpakaian yang sesuai dengan ajaran Islam. Memakai pakaian dan memakai hijab namun tetap terlihat lekuk tubuhnya menjadikan busana yang kita pakai tidak memiliki arti apapun di pandangan sisi islami.

Dewasa ini, model fashion muslim yang casual sudah menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung segala aktifitas dan kegiatan yang santai yang dikerjakan oleh setiap para muslimah. Terutama ketika menghadiri sebuah acara non formal seperti semisal nongkrong bareng teman. Maka dari itu, tidak heran jika baju muslim yang memiliki look casual saat ini bukan hanya sekedar baju pelengkap untuk berpenampilan modis, tapi juga menjadi salah satu pilihan busana wajib untuk dipakai.

Namun sekarang, sudah banyak kok mix and match baju yang sesuai dengan ajaran dan tidak menunjukan lekuk tubuh. Yang harus diperhatikan ketika memadu padankan baju yang akan dipakai adalah dengan menggunakan atasan yang tidak terlalu ketat serta panjang melebihi panggul, serta memakan celana atau bawahan yang bukan jenis skinny. Mix and match gaya tersebut bisa dijadikan sebuah panutan.

Bagi anda yang ingin terlihat casual dan cantik, anggun, serta mempesona, model baju muslim casual berikut ini bisa dijadikan sebagai inspirasi dan pilihan yang pas buat kalian. Selain mampu membuat anda tampil lebih modis, model ini juga bisa dikenakan dalam segala acara yang bernuansa non formal atau semi formal. Dengan balutan busana muslim yang casual, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih maksimal.

Namun perlu anda ingat, bahwa model pilihan baju yang casual hanya cocok untuk anda kenakan di acara yang semi formal dan santai. Jika anda ingin menghadiri acara formal, maka penampilan dan gayanya harus lebih rapi dari pada yang berikut ini. Karena model seperti ini memang didesain untuk menghadiri acara non formal atau semi formal.

Karena modelnya yang begitu trendy, up to date, modis, serta elegan, tak heran jika casual look banyak diminati oleh masyarakat. Bukan hanya sekedar fashion dalam berhijab, fashion gaya lain juga mengedepannya gaya yang casual karena gaya yang casual merupakan gaya yang paling simple dan dapat di gunakan dalam segala macam acara non formal. Selain itu, casual look juga mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dalam berpakaian. Semakin santai gaya berpakaian yang dipakai namun tetap rapi, maka semakin terlihat cantik dan percaya dirilah Anda untuk tampil di hadapan banyak orang. Kebanyakan orang tidak percaya diri untuk tampil dikarenakan tidak begitu nyaman dengan baju yang ia kenakan. Sehingga, ia terlihat resah dan berfikir bahwa baju yang ia kenakan tidak tepat untuk event-event yang sedang dia hadiri.

Demikianlah beberapa gaya hijab yang dapat menginspirasi kalian untuk berbusana muslim dengan tetap mengedepankan aturan-aturan yang ada, Anda dapat menjadikan contoh-contoh diatas sebagai inspirasi untuk mendapatkan casual look dengan menggunakan hijab, atau juga anda dapat berkreasi dan melakukan inovasi sendiri untuk mendapatkan gaya berpakaian sendiri. Jangan takut untuk berkreasi ya..

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *