Trend Gaya Busana Terbaru Tahun Ini Bagi Para Muslimah
Wednesday , July 26 2017
Home / Kecantikan / Trend Gaya Busana Terbaru Tahun Ini Bagi Para Muslimah

Trend Gaya Busana Terbaru Tahun Ini Bagi Para Muslimah

Selain di bidang teknologi, busana juga memiliki perkembangannya sendiri. Terlihat signifikan bagaimana cara dan gaya berpakaian orang-orang dari tahun ke tahun yang selalu berubah-ubah. Model pakaian, motif, sampai warna pun dapat berubah setiap tahunnya.

Tidak bisa dipungkiri, masa-masa remaja merupakan masa-masa penting dimana manusia mengalami transformasi dari anak-anak menuju dewasa, sehingga pada masa inilah masa dimana para remaja banyak dipengaruhi oleh banyak factor dalam rangka mencari jati dirinya sendiri. Nah, masa ini juga tak luput juga dari cara berpenampilan dan bergaya para remaja.

Biasanya, para remaja akan selalu uptodate dan mengikuti trend gaya berbusana yang berkembang dari masa kemasa. Terutama bagi remaja perempuan yang mempunyai banyak pilihan busana. Fashion bagi remaja perempuan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan mereka. Kebanyakan remaja akan kebingungan mengenakan baju yang tepat untuk menghadiri sebuah acara yang pada hakikatnya mereka sudah memiliki tumpukan baju dilemari mereka.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa fashion membantu meningkatkan keindahan, kecantikan, serta rasa percaya diri seseorang secara keseluruhan, tetapi ada beberapa hal tertentu yang tidak dibutuhkan dan sangat perlu untuk diperhatikan ketika akan memilih gaya fashion seperti apa yang akan dikenakan. Salah satunya adalah mengenakan fashion yang sesuai dengan jenis tubuh kita masing-masing.

Salah mengenakan baju dan salah mengenakan gaya juga merupakan disaster bagi remaja perempuan, terlalu banyak mencoba ini itu yang bahkan sudah jelas-jelas tidak cocok untuk dikenakan membuat kebanyakan remaja perempuan menjadi salah gaya. Padahal, untuk memilih gaya yang tepat untuk berbusana diperlukan beberapa point penting yang harus diperhatikan, termasuk dalam memilih pakaian yang sesuai dengan jenis tubuh.

Selain itu, fashion juga akan terlihat lebih sempurna jika menggunakan make up. Namun, pemakaian make up yang tidak tepat juga dapat membuat penampilan yang diinginkan bagus malah menjadi disaster tersendiri bagi remaja perempuan. Kebanyakan remaja perempuan mengenakan make up yang terlalu berlebihan, sehingga terlihat tidak senada dengan pakaian yang ia pakai.

Kurangnya pengetahuan remaja perempuan mengenai pengenaan make up yang tepat membuat banyaknya remaja perempuan yang menggunakan make up seperti wanita dewasa, padahal menggunakan make up secara berlebihan dapat membuat penampilan kita menjadi lebih tua dari yang seharusnya.

Nah, tahun ini, seperti apa sih gaya busana yang ngetrend bagi remaja perempuan?

T-shirt dengan model strip seperti di atas merupakan gaya busana yang sedang trend saat ini loh. Busana yang cocok dipadu padankan dengan celana jeans ini membuat penampilan terlihat classy namun tetap casual. Dipadu padankan dengan celana bermotif juga bagus loh. Saat ini juga sudah banyak remaja perempuan Indonesia yang memakai t-shirt seperti ini untuk menghadiri acara-acara yang tergolong santai.

Evening Pants.

Apasih Evening Pants itu? Evening Pants merupakan model celana yang lurus tanpa ada lekuk. Cocok banget buat kalian hijabers yang suka pakai celana, karena celana ini tidak menunjukan begitu detail lekuk kaki.

White Jeans atau jeans berwarna putih juga marak digunakan di ini loh. Kesan putih dan terang pada celana membuat bentuk badan terlihat lebih menarik, coba mix and match celana putih ini dengan atasan warna kalem seperti abu abu, lalu tambahkan sweater atau cardigan yang menarik. Wow, pasti menarik.

Trend Gaya Hijab Modern Tahun Ini

Sampai saat ini, gaya fashion selalu mengikuti perkembangan dari tahun ke tahun. Sama pula seperti hijab. Menggunakan hijab merupakan perintah wajib agama Islam bagi wanita muslim, namun pemakaian dan gaya hijab juga berkembang seiring perkembangan zaman, nggak melulu dengan gaya dan warna yang itu-itu saja.

Sekarang, hijab berkembang dengan gaya dan variatif yang saat ini semakin banyak. Nah, berikut merupakan beberapa contoh gaya modern dalam berhijab yang saat ini sedang tren di tahun ini.

Tak dapat dipungkiri pula, banyak remaja perempuan yang mulai menggunakan hijab dikarenakan kini fashion hijab tidak melulu begitu-begitu saja. Perkembangan fashion muslim pada masa kini membuat para remaja muslim perempuan menjadi lebih modis dan trendy.

Sedangkan tata cara menggunakan hijab pada masa kini juga mulai beragam. Tidak melulu menggunakan jilbab langsung dan jilbab segi empat, namun kini banyak variasi penggunaan hijab dari mulai yang simple biasa saja, sampai penggunaan yang ribet dengan gaya yang dilipat sana-sini. Seperti apa contohnya?

  • Hijab Simple

Biasanya, menggunakan hijab seperti ini hanya menggunakan jilbab langsung, segi empat, maupun pashmina. Penggunaan jilbab yang simple tersebut hanya memerlukan sedikit jarum dan tidak memakan banyak waktu untuk memakainya.

  • Hijab Pashmina dengan hiasan di kepala

Nah yang ini merupakan pemakaian hijab yang menggunakan hiasan di area kepala, biasanya menggunakan headband yang disematkan di jilbab yang dipakai. Jilbab yang dipakaipun biasanya berjenis pashmina, atau kerudung jenis panjang agar pemakaian kerudung bisa dililit untuk mengaitkan headband. Tampilan hijab seperti ini biasanya cocok untuk datang pada acara semi formal yang menggunakan pakaian santai namun tetap rapi.

  • Simple Turban

Gaya hijab model terbaru tersebut adalah gaya hijab model turban. Biasanya, memakai kerudung jenis ini memerlukan bantuan ciput sebagai dalemannya. Gaya hijab model turban merupakan gaya hijab yang melilitkan pashmina di kepala tanpa harus menggunakan banyak jarum. Dengan ditambah dengan sedikit hiasan dikepala, maka model turban ini cocok untuk gaya hijab untuk datang ke acara formal.

Masih banyak lagi variasi-variasi pemakaian hijab masa kini. Ada juga pemakaian hijab yang menggunakan banyak jarum dan aksesoris serta proses pemakaian hijab yang memerlukan waktu lama. Gaya hijab tersebut juga bervariasi disesuaikan dengan acara dan kegiatan yang dihadiri, semakin santai kegiatan dan aktifitas yang dihadiri maka semakin simple gaya hijab yang dipakai. Biasanya, gaya hijab yang ribet biasa dipakai untuk acara-acara spesial seperti menghadiri pernikahan, tunangan, dan acara formal lainnnya.

Gaya hijab saat ini berkembang menjadi variasi yang berbeda-beda. Mix and match baju-baju yang menarik dan style yang up to date juga banyak menjadi panutan oleh wanita muslim modern saat ini. Dari beberapa gambar diatas, mungkin bisa menjadi inspirasi untuk memadu padankan pakaian yang cocok untuk berhijab.

Selain hijab, chadar juga kini berkembang menjadi lebih fashionable dan lebih modern loh. Hijah chadar yang menutupi area wajah dan menyisakan area mata dulunya, merupakan fashion yang identic dengan warna hitam. Namun, sekarang banyak kok para wanita muslim modern yang menggunakan chadar dengan beberapa variasi warna.

Nah, demikianlah Gaya Busana Terbaru Tahun Ini saat ini sedang trend. Mungkin bisa menjadi panutan untuk mengkreasikan lagi gaya fashion hijab di tahun ini.

About admin

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.

Check Also

kulit wajah kering

Cara Merawat Wajah Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit wajah kering (xerosis atau asteatosis) merupakan kondisi dimana kulit kehilangan kelembabannya sehingga tampak pecah-pecah …

One comment

  1. Artikelnya sangat menarik dan komplit disajikanya.
    Kalau ada artikel gaya berbusana muslim untuk yang ukuran badannys agak over ya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *