Ubah Mindset Anda! Bisnis Properti Tak Harus Bermodal Besar

Posted on

Mindset atau paradigma berpikir memiliki kekuatan yang sangat besar untuk bisa mempengaruhi bagaimana seseorang akan bertindak nantinya. Sebab mindset tersebut akan terwujud ke dalam bentuk perilaku dan pilihan – pilihan yang menjadi keputusan anda. Oleh karenanya, bagaimana mindset anda akan mempengaruhi bagaimana pula tindakan anda. Termasuk dalam membentuk mental optimisme atau pun justru mental pesimisme ketika hendak melakukan sesuatu. Begitu pula halnya ketika kita hendak terjun dalam bisnis properti. Keputusan – keputusan serta mental anda dalam menyikapi peluang bisnis properti tersebut akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana mindset anda terhadap bisnis properti.

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa menjalankan bisnis properti haruslah memiliki modal besar untuk mengawalinya. Nah, anggapan bisnis properti yang terkesan “mahal” inilah yang kemudian dijadikan mindset atau pola pikir bagi banyak orang. Alhasil, tak banyak yang percaya diri dan optimis untuk mengambil peluang besar mendapatkan kemapanan finansial melalui bisnis properti karena dalam mindsetnya memandang bisnis properti tidak mungkin dapat dia jalankan mengingat modal besar yang tak dapat ia penuhi untuk memulainya.

Padahal, mind set bisnis properti yang hanya bisa dijalankan oleh kaum borjuis tersebut sama sekali tidak benar adanya. Sebab bisnis properti bisa dijalankan oleh siapa saja dari semua kalangan termasuk mereka yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Dimana bisnis properti bisa dijalankan tanpa harus memiliki modal besar terlebih dahulu. Bahkan banyak orang – orang yang sukses di bidang bisnis properti dengan modal yang sangat kecil saat pertama kali mengawalinya. Sebut saja Om Bob Sadino, Ir. Ciputra, Jusuf kalla dan masih banyak lagi lainnya yang mampu mengembangkan bisnis properti hingga mencapai puncaknya padahal diawali hanya dengan modal tekad dan sedikit dana.

Ya, semua itu karena mereka memiliki mindset yang justru melawan arus dan bertentangan dengan  mindset kebayakan orang yang hanya menumbuhkan pesimisme terhadap bisnis properti hanya karena terhalang oleh kendala modal dana. Mereka membangun mindset mereka sendiri. Bahwa siapa saja dapat melakukan apa saja jika ia mau berusaha dan bekerja keras. Benar saja, bisnis properti yang mereka rintis mulai dari bawah mampu berkembang dari waktu ke waktu hingga menjadi raksasa bisnis di indonesia.

Oleh karenanya, jika anda masih memiliki mindset pesimistik yang menyatakan bahwa bisnis properti hanya bisa dijalankan oleh mereka yang punya modal besar, maka anda perlu sesegera mungkin merubah mindset tersebut jika anda tak ingin kehilangan kesempatan emas untuk mereguk kesuksesan di dalam bisnis properti. Anda bisa mengawalinya dengan menanamkan kepercayaan dalam diri anda sendiri bahwa anda pun bisa menjalankan bisnis properti seperti halnya mereka yang senantiasa optimis saat menatap masa depan. Tanamkan keyakinan dalam diri anda, jika mereka saja bisa maka seharusnya anda pun juga bisa melakukannya.

Ketika keyakinan dan mindset baru sudah tertanam sebagai tekad anda dalam hati, maka yag harus anda lakukan berikutnya adalah “just do it!”. Ya, motto brand ternama tersebut sangat tepat bagi anda yang berhasil merubah mindset positif tentang properti. Bahwa anda tak boleh menunda – nunda waktu lagi dan sesegera mungkin mengawali bisnis properti anda meski dengan berbagai keterbatasan. Meski demikian bukan berarti anda harus memaksakan diri. Anda harus optimis namun tetap realistis dengan kemampuan yang anda miliki saat ini. Senantiasa evaluasi diri dan belajar adalah kunci sukses anda untuk tetap on the track pada mindset baru tentang bisnis properti ini. Selamat mencoba!

Gravatar Image

Website ini dibangun dengan harapan mampu memberikan informasi yang berkualitas dalam berbagai topik, Kami membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi kontributor sebagai penulis tetap di website ini.